Laman

Sabtu, 22 Mei 2010

Buruknya Pergaulan Bebas

Pergaulan sangatlah penting bagi menjalani kehidupan, karena tanpa adanya pergaulan kita tidak dapat menjalani kehidupan ini. Manusia membutuhkan pergaulan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Tetapi pergaulan disalah gunakan oleh remaja saat ini, pergaulan dijadikan tanpa adanya batasan dalam pergaulan, pergaulan tersebut sangatlah buruk dalam membangun hubungan sosial,. Pergaulan tersebut dinamakan pergaulan bebas.

Pergaulan bebas merupakan pergaulan yang hanya mementingkan kesenangan tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi. Pergaulan bebas dapat terjadi karena seseorang tidak dapat mengendalikan diri dalam suatu pergaulan. Adanya pergaulan bebas di suatu negara akan berakibat negative pada generasi mendatang negara tersebut, karena pergaulan bebas akan menyebabkan generasi baru hanya mengutamakan kepentingan dirinya sendiri, lalu akan menyebabkan perpecahan di negara tersebut. Pergaulan bebas pun mempunyai banyak dampaknya contohnya adalah dapat terjangkit penyakit HIV AIDS jika melakukan sex, dapat menyebabkan kematian jika mencoba-coba NARKOBA, dan yang paling buruk merusak nilai moral diri kita.

Dalam hal ini orang tua tua pun ikut bertanggung jawab, jika sang anak melakukan pergaulan bebas, karena orang tua pun ikut turut serta dalam membangun hubungan sosial dengan orang lain. Orang tua sebaiknya menjaga, membatasi dan ikut memperhatikan pergaulan sang anak sejak dini, agar sang anak tidak erjerumus kedalam pergaulan bebas. Kita para remaja sebaiknya hati-hati dalam memilih pergaulan, agar dimasa depan kita menjadi orang yang berguna, dan bukan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar